Selasa, 17 Januari 2012

Menyosong Kampung Cyber

Zaman mulai berkambang teknologi berlarian saling berkejaran untuk mencapai kemutahiran. manusia dituntut untuk cepat menikuti perkembangan zaman."siapa lenga makaakan tertinggal" itu ungkapan yang tepat untuk menggabarkan neo melinium ini.

Add caption
untuk memberikan layanan informasi yang cepat dan ter uptudate maka mau tidak mau internet adalah jalan satu satunya. dan banyak anggapan bahwa inernet merupakan fasilitas melangit yang hanya mampu dijangkau oleh oarang berpendidikan dan para orang kaya saja. namun itu merupakan pandangan yang sudah basi karena pada era super cepat ini banyak operator yang memberikan layanan internet melalui Hanphone atau melalui modem.

sayangnya banyaknya fasilitas itu belum mampu dibaca oleh masyarakat sebagai peluang baru. mereka masih beranggapan bahwa internet hanya memebrikan dampak negativ dan kecenderungan porno. sangat disayangkan memang. lajur informasi yang sangat tidak diimbangi dengan pendidikan atau ssialisasi yang tepat.

 desa kepuk yang diinisiatori oleh mas waluyo mencoba memeberikan pemahaman tersendiri mengenai internet kepada warga desa kepuk. dengan di dirikannya tower HOT SPOT AREA di kawasan Mbolem Sequer diharapkan internet akan eh dekat ke warga dan tidak menadikan Uder stimit terhadap fasilitas yang satu ini.

meskipun saat ini masih seatas layanan Hot Spot dan hanya mampu di nikmati oleh pemilik Laptop. mas waluyo berharap kedepan Desa Kepuk mampu menjadi kampung Cyber yang setiap warganya bisa menikmati layanan internet di manapu ia mau.....

tentunya untuk mewujudkan hal yang demikian haruslah medapat dukungan dari semua pihak. baik dari birokrasi Desa, pemuda dan seluruh warga desa Kepuk.



3 komentar: