Sabtu, 21 Januari 2012

Potensi Desa kepuk

BERBAGAI desa di kawasan Lereng Muria memiliki potensi menjadi daerah tujuan wisata apa bila digarap dengan serius. Salah satu desa yang terdapat di kawasan Lereng Muria Punggungan Jepara, Desa Kepuk cukup mencuri perhatian untuk dijamah secara serius.
Di Desa Kepuk, memiliki keindahan alam sungai yang jernih, sawah yang subur dan keramahan warganya yang siap menyambut wisatawan yang ingin berkunjung. Desa Kepuk kini dicanangkan menjadi objek wisata alam dan Budaya.
Selain karena kesuburan, keindahan dan kesejukan alam Desa Kepuk, yang terdapat di Kecamatan Bangsri, ternyata juga menjadi pemicu kawasan ini bakal dijadikan salah satu aset wisata andalan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kerukunan warga yang terpancarkan melalui kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan setiap Juma'at semakin menambah keasrian desa yang berada di lereng Gunung Muria sebelah Barat ini.
sebagai desa agraris kepuk merupakan surga para pecina fotografi. tempat yang memang sempurna untuk mengabadikan setiap jepretannya. sungai yang membentang dari gugusan lereng muria, sawa yang menghijau dan keragaman penduduknya juga bisa dimafaatkan untuk berwisata keliling kampung.

kepuk berpotensi sebgai desa wisata alternatif bersama keluaraga dan penanaman jiwa nasionalisme kepada anak anak, agar bisa lebih mengharga lingkungannya.


POTENSI DESA
Bila di ibaratkan, Desa Kepuk adalah seorang wanita yang cantik jelita yang sedang memakai beberapa perhiasan emas dan intan permata.Wanita yang sedang memancarkan kecantikan dari dalam (inner beauty) dan kecantikan dari luar.Mengapa di ibaratkan Wanita? Karena Wanita adalah pribadi yang menarik, yang mempunyai nilai-nilai pembelajaran spiritual dibaliknya.Demikian juga dengan desa Kepuk, yang mana desa Kepuk sedang memancarkan kecantikannya dari dalam maupun dari luar.Kecantikan inilah yang membuat desa Kepuk adalah desa yang berkarakter, unik sekaligus menarik bagi siapa saja yang berkunjung atau bertamu ke desa Kepuk. Banyak potensi yang akan ditemui tatkala kita datang ke desa Kepuk.Diantaranya :
1. Jalan yang sudah Hotmix (mulus)
Sehingga mempermudah para warga atau para tamu (investor) semakin nyaman jika berkendara di pelosok desa kepuk.Dan juga transportasi warga ke kota dengan berbagai aktivitasnya semakin lancar dan nyaman.
2. Penerangan lampu jalan poros desa maupun poros dukuhan
Ini menggambarkan bahwa desa kepuk Transparan dalam menjalankan segala aktivitasnya, baik dalam pemerintahannya maupun dalam kegiatan yang lainnya.
3. Sawah yang Subur
Persawahan didesa kepuk luasnya 122 Ha yang mempunyai 3 kelompok tani yang tersebar di 3 dukuhan.Pertanian desa kepuk sudah memanfaatkan teknologi pertanian yang modern.Ini terbukti, rata panen di desa kepuk sudah bsa menghasilkan 10 Ton/Ha.Untuk lebih lanjutnya silahkan datang ke desa kepuk.
4. Teknologi Modern
Desa kepuk merupakan satu-satunya desa di kabupaten Jepara yang mempunyai perangkat atau pemancar Jaringan Internet (Hotspot).Ini merupakan sarana komitmen para Pemuda desa kepuk dalam membangun, menghibur, memberi informasi sekaligus memfasilitasi warga untuk mau belajar menjadi maju dan sukses.
5. Management IT
Pengelolaan desa yang berbasis IT sudah menjadi tekad para pemuda desa kepuk sebagai acuan kemajuan desa. Meskipun belum mendapatkan dukungan sepenuhnya dari birokrasi desa, para pemuda bertekad "membangun desa membangun bangsa". ini terbukti terbitnya WEB www.mbolemcybernet.blogspot.com. guna memeberikan informasi desa.
6. Potensi SDM desa kepuk
Geliat desa kemamang semakin dahsyat luar biasa.mulai dari ahli IT, ahli kedokteran, ahli pertanian, ahli hukum, ahli pendidikan, ahli agama, ahli supranatural, dan ahli-ahli yang lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu bisa anda temui tatkala anda datang ke desa kepuk.
Masih banyak potensi desa kepuk yang tidak bisa disebutkan disini satu persatu. Ke khasan desa kemamang adalah kemajemukan dan keberagaman dalam bermasyarakat yang melahirkan PESONA KEBERAGAMAN UNTUK KEMAJUAN BERSAMA.
Disinilah kenapa keelokan desa kepuk bisa diibaratkan dengan wanita yang memakai perhiasan-perhiasan berharga.Perhiasan-perhiasan inilah potensi yang paling berharga dari desa kepuk ini.Dan desa kepuk telah menjadi sosok wanita yang cantik, sexy, berkepribadian, berkarakter dan dewasa dalam pemikiran.Sehingga menjadi acuan dari berbagai kalangan untuk mendapatkan solusi kehidupan di desa kepuk.
DESA KEPUK BENAR-BENAR BISA MEMBERI ALTERNATIF DARI KEPENATAN

2 komentar:

  1. seperti inilah gambaran tempat tinggal yang gue pengen :D, thanks infonya..jadi pengen ngajak teman2 liburan kesana. #wait me on the next vacation, kepuk villages.

    BalasHapus